Senin, 19 Januari 2015

Turtle Taxi

Diposting oleh Adindas di 19.20
Waktu bukankah segalanya? Berapa banyak hal yang akan terlewatkan jika kita terlambat? Mulai dari berangkat sekolah, bekerja, acara penting, dan lainnya pasti harus mementingkan kata on time. Karena Waktu tidak bisa diganti, diulang, bahkan dengan dibelipun waktu tidak bisa kembali.

Namun, semua itu menjadi latar belakang bagi perusahaan taxi Sanwa Kotsu Group di Yakohama, Jepang. Sekitar 2 tahun lalu, perusahaan tersebut telah merubah 10 dari total 500 taxi biasa mejadi Taxi kura-kura. Alasannya, mengapa kita tidak menikmati setiap waktu? Hanya untuk bersantai atau bersantai merasakan setiap pergantian waktu

Disetiap taxi kura-kura terdapat tombol khusus dibagian belakang jok penumpang depan bergambar kura-kura bertuliskan Yukkuri yang berarti pelan. Ketika penumpang menekan tombol tersebut, akan terdengar suara lantunan musik yang lucu, bertempo lambat, menenangkan, dan pengemudi otomatis memperlambat laju mobilnya.


Biasanya orang yang menaiki Taxi ini, yaitu orang yang ingin sedang bersantai hanya sekedar untuk melihat pemandangan kota Jepang dengan tenang, ataupun ibu/bapak yang mulai lanjut usia.



0 komentar:

Posting Komentar

 

All About Japan Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei