Kamis, 22 Januari 2015

Arus Oyashio dan Kuroshio

Diposting oleh Adindas di 05.32
Kalian semua pasti sudah tahu. Jika Jepang sangat kaya akan hasil ikannya. Dan, penyebabnya adalah pertemuan dua arus, yaitu arus Oyashio dan arus Kuroshio.

Arus Oyashio itu sendiri adalah arus yang bersifat dingin yang bergerak dari arah selatan Samudera Pasifik dan Arus kuroshio adalah arus yang bersifat panas yang bergerak dari Pantai Timur Jepang. Kedua arus ini saling membentuk Arus Pasifik Utara. Arus oyashio dimulai dari Samudera Arktik dan bergerak kearah Selatan melewati Laut Bering dan berakhir di sebelah Timur Kepulauan Jepang. Arus kuroshio merupakan lanjutan arus khatulistiwa utara, karena setelah sampai di Filipina, arahnya menuju utara. Arus ini merupakan arus panas yang mengalir dari kepulauan Filipina, menyusur ke sebelah Timur Kepulauan Jepang dan terus ke pesisir Amerika Utara (terutama Kanada). Arus ini didorong oleh angin barat.


Ditempat bertemunya arus dingin Oyashio dan arus panas Kuroshio terdapat banyak plankton karena terbawa oleh arus Oyashio dan airnya pun hangat, jadi wajar saja jika Jepang sangat kaya akan hasil Ikannya mengingat jika kedua arus tersebut adalah salah satu arus yang berada di Samudera Pasifik...

7 komentar:

Unknown on 23 Januari 2018 pukul 20.25 mengatakan...

Nikmat besar pertolongan yang datang dari ALLAH SWT kepada mereka yang menjadi golongan ALLAH. Sifat orang Jepang disebut di AlQuran Surat Mujadilah. Aku sangat suka Jepang dan semua orang-orang nya yang jujur tapi rendah hati

Unknown on 22 Maret 2018 pukul 07.23 mengatakan...

kuroshio panas

Unknown on 16 April 2018 pukul 07.28 mengatakan...

Follow ig :@dindatheresaaa

Ollie on 4 September 2018 pukul 20.02 mengatakan...

Terima kasih telah menulis artikel ini! Sangat membantu dengan nilai pertengahan semester saya :)

Unknown on 7 Maret 2019 pukul 17.12 mengatakan...

sangat membantu

Elmy Lucky on 6 Agustus 2019 pukul 05.37 mengatakan...

Terimakasih banyak setidaknya menambah pengetahuan saya tentang materi ini. Dan baru2 ini kampus saya di kunjungi oleh Prof. Hiroaki Saito (University of Tokyo)dalam rangka kuliah umum dengan materi yang sama.

Unknown on 4 September 2019 pukul 05.50 mengatakan...

Terima kasih.sangat membantu dlm kerja sekolah saya.terima kasih banyk2😁😁.

Posting Komentar

 

All About Japan Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei